Drama Korea Genre Olahraga yang Menarik Minat Penonton

Drama Korea Genre Olahraga yang Menarik Minat Penonton

Drama Korea Genre Olahraga yang Menarik Minat Penonton – Drama Korea selalu menyuguhkan cerita yang segar dan bahkan membuat pemirsanya overthinking. Ada beragam banyak genre yang hadir menghiasi slot penayangan setiap harinya. Salah satu genre yang akan selalu ada setiap tahun adalah olahraga. Meski kalah dengan genre romance, tapi genre olahraga memiliki tempat tersendiri di hati para pemirsanya. Jalan cerita yang biasanya ringan, relate dengan kehidupan, penuh perjuangan dan romansa manis atau yang tipis-tipis, menjadi ciri khas drama tersebut.

Drama Korea tentang olahraga adalah nuansa lain yang bisa kamu nikmati ketika bosan dengan genre-genre romansa atau fantasi. Drama-drama bergenre seperti ini biasanya sekaligus mengajarkan banyak hal tentang mimpi dan kerja keras. Sehingga ia bukan hanya sebagai tontonan melainkan juga pelajaran. Dibumbui drama, kisah cinta dan persahabatan, drama Korea genre olahraga sangat pas ditonton bersama keluarga. Jika kamu tertarik dengan tema yang satu ini, beberapa judul drama Korea di bawah bisa dijadikan referensi.

Prison Playbook

Prison Playbook dibintangi oleh Park Hae Soo sebagai Kim Je Hyuk, Jung Kyung Ho sebagai Lee Joon Ho, dan Krystal sebagai Kim Ji Ho. Je Hyuk adalah seorang pemain bisbol terkenal yang memukuli seorang pria yang melecehkan adik perempuannya. Dia dijatuhi hukuman penjara terlepas dari apa yang dilakukan pria lain itu, dan serial ini menggali kehidupan penjara dan orang-orang yang ditemuinya. Karakter Jung Kyung Ho ikut bermain karena dia adalah teman Je Hyuk dan juga kebetulan bekerja di penjara yang sama dengan tempat Je Hyuk dikurung. Serial ini mampu memadukan bisbol ke dalam keseluruhan drama karena Je Hyuk terus berlatih dengan harapan bisa melanjutkan mimpi bisbolnya setelah dibebaskan dari penjara. Prison Playbook dapat menarik hati dengan kemampuannya untuk membuat pemirsa bersimpati pada para tahanan dan kisah-kisah mereka masing-masing.

Just Dance

Drama Korea bertema olahraga tak lengkap tanpa narasi tentang meraih https://www.clinicajure.com/ mimpi. Begitu pula yang bisa kamu temukan saat nonton drama yang satu ini. Berjudul Just Dance (2018) mengikuti kehidupan seorang gadis pintar bernama Kim Si Eun yang punya mimpi berkuliah di Seoul. Untuk meraih cita-citanya, Si Eun harus memiliki prestasi di bidang non-akademik. Si Eun lantas mengajak teman-temannya untuk ikut bergabung di klub olahraga dansa. Klub tersebut rupanya terancam dibubarkan karena tak kunjung berprestasi. Perjuangan Si Eun dan anggota klub yang lain tentu tak mudah. Kerjasama mereka serta persahabatan yang terjalin jadi suguhan menghangatkan dan penuh pelajaran.

Hot Stove League

Drama Korea tentang olahraga terakhir yang bisa kamu tonton adalah Hot Stove League. Drama ini baru saja dinobatkan sebagai Best Drama dalam ajang Baeksang Arts Awards 2020. Ia bercerita tentang sebuah klub bisbol yang selalu berada di posisi terakhir selama beberapa tahun. Hingga akhirnya seorang pelatih bernama Baek Seung Soo (Namgoong Min) datang untuk menyelamatkan mereka. Baek Seung Soo terkenal sebagai spesialis pelatih bagi tim yang akan dibubarkan.

Fight for My Way

Ko Dong Man (Park Seo Joon) adalah seorang mantan atlet taekwondo yang sempat terkenal tapi harus berhenti sebab masa lalunya. Kini dia berjuang menjadi petarung bela diri tanpa nama yang berjuang untuk hidupnya. Dia bekerja sebagai karyawan kontrak sekaligus berusaha untuk terus mengejar impiannya mendapatkan gelar UFC. Hidupnya tidak kalah rumit dan penuh perjuangan dibanding Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang bercita-cita menjadi penyiar namun harus mengalah terhadap kebutuhan sehari-hari.

Mereka bersahabat dan berjuang bersama untuk bertahan hidup sekaligus sukses. Keduanya kemudian terlibat romansa yang diwarnai dinamika. Adu akting antara Park Seo Joon dan Kim Ji Won dalam drama ini menggemaskan.

Love All Play

Drama-drama Korea dengan tema olahraga, khususnya yang dibumbui dengan romansa anak muda, jadi tontonan yang menyenangkan. Kita bisa merasakan semangat sportivitas sekaligus cinta yang seringnya memberi kekuatan. Hal ini disuguhkan drama Love All Play (2022). Ia bercerita tentang atlet bulutangkis timnas yang mengundurkan diri karena satu insiden. Atlet bernama Park Tae Yang tersebut menghilang selama tiga tahun sebelum akhirnya memutuskan kembali ke lapangan.

Tae Yang yang masih dihantui rasa bersalah karena insiden tersebut, mendapat slot deposit qris 5000 suntikan semangat dari Park Tae Jun, pemuda yang sama-sama merupakan atlet bulutangkis. Keduanya dekat dan jatuh cinta hingga kemudian rahasia memilukan terungkap.

Run On

Drama Korea tentang olahraga yang satu ini banyak digemari karena suguhkan kisah cinta yang dewasa dan tenang. Run On yang dibintangi Im Si Wan dan Shin Se Kyung bercerita tentang naik turun kehidupan seorang atlet lari bernama Ki Seon Gyeom. Seon Gyeom merupakan putra dari keluarga berkecukupan. Sayang, kesibukan kedua orangtuanya membuat dia kesepian.

Suatu hari dia bertemu gadis yang berprofesi sebagai penerjemah bernama Mi Joo. Keduanya semakin mengenal dan dekat setelah Mi Joo bekerja sebagai penerjemah untuknya. Mi Joo merupakan teman pertama Ki Seon Gyeom di antara kehidupan sosialnya yang buruk.

Racket Boys

Racket Boys menampilkan kisah pelajar SMP Haenam yang tinggal di kota kecil dan bercita-cita menjadi pemain badminton berprestasi. Mereka berjuang di tengah keadaan tim badminton yang nyaris bubar. Para pelajar tersebut dilatih oleh Yoon Hyeon-jong (Kim Sang-kyung), mantan atlet badminton berprestasi yang rela menjadi pelatih di SMP Haenam demi menafkahi keluarga. Drama itu menampilkan perjuangan para atlet muda berlatih keras demi bersaing di tingkat nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *